Tizen

 

 

Sistem Operasi Tizen Samsung

Tizen adalah OS yang disebut-sebut bakal menjadi pesaing Android, setidaknya dari kubu Samsung sendiri. Bentuk Sistem Operasi Mobile Tizen besutan Samsung mulai jelas. 

Dan Samsung memang memperoleh kejayaan besar dengan memproduksi perangkat Android semacam keluarga smartphone Galaxy S, tetapi pabrikan Korea itu tak mau terlalu tergantung dengan platform besutan Google tersebut.


Samsung berusaha mengembangkan OS Tizen buatan sendiri (Tizen) yang diharapkan bakal menjadi platform besar dan Tizen Calon Pesaing Android berdampingan dengan iOS, Android, dan Windows Phone.
BGR melaporkan bahwa sejumlah screenshot Tizen telah ditemukan di dalam database layanan informasi properti intelektual Korea Selatan.


Seperti bisa dilihat pada gambar-gambar screenshot di bawah, antarmuka OS ini ternyata tampil beda dari UI TouchWiz yang biasa diterapkan Samsung pada smartphone Android miliknya.

Kendati demikian, ada juga kemiripan antarmuka di antara kedua platform besutan Samsung tersebut. "(Kemiripan) terutama bisa ditemukan di icon notification bar. Beberapa fitur TouchWiz seperti Driving Mode dan S-Beam juga terlihat," tulis SamMobile.

Mengenai Jadwal Tizen Dirillis beredar informasi bahwa Samsung bakal mengumumkan OS tersebut pada Februari mendatang di ajang Mobile World Congress 2014.
Tizen Tizen Reviewed by Unknown on 23.13 Rating: 5
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.