Samsung Tizen Gear 2 dan Gear 2 Neo

 

Smartwatch Gear 2 dan Gear 2 


Samsung secara resmi telah meluncurkan jam tangan pintar atau Smartwatch Tizen Gear 2 dan Gear 2 Neo di ajang MWC 2014 yang digelar di Barcelona, Spanyol. Spesifikasi Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo ini lebih powerfull jika dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Gear.

Berbeda dengan Galaxy Gear yang menggunakan sistem operasi Android Gear 2 dan Gear 2 Neo ini menggunakan sistem operasi Tizen OS. Gear 2 dan Gear 2 Neo dilengkapi dengan banyak fitur dan aplikasi, sebut saja S Voice, ChatON, kalender, kalkulator, dan banyak lagi. Gear 2 dan Gear 2 Neo juga mampu menyajikan notifikasi SMS, email, dan aplikasi.

Salah satu fitur yang menonjol dari Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo ini adalah memiliki sensor yang mampu mendeteksi detak jantung penggunanya. 


Fitur ini bermanfaat bagi mereka yang berolahraga, fitness, dan kegiatan luar ruang lainnya. Gear 2 dan Gear 2 Neo juga dapat difungsikan sebagai senter.

Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo dengan spesifikasi yang sama, yakni layar sentuh berukuran 1,63 inci dengan resolusi 320 x 320 piksel berteknologi Super AMOLED. Gear 2 dan Gear 2 Neo juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth dan Infrared.

Sektor dapur pacu, smartwatch Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo ini ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1GHz dan didukung oleh memori RAM sebesar 512MB. Sayangnya, tak diketahui chipset yang digunakan oleh jam tangan pintar Gear 2 dan Gear 2 Neo,

Samsung juga membekali Gear 2 dan Gear 2 Neo dengan memori internal sebesat 4GB dan tersedia dalam empat pilihan warna untuk Gear 2 dan tiga pilihan warna untuk Gear 2 Neo. Baik Gear 2 maupun Gear 2 Neo memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP67.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (23/02/2014), Samsung Gear 2 dilengkapi dengan kamera resolusi 2 megapiksel autofokus yang dapat merekam video HD 720p @30fps. Sedangkan Samsung Gear 2 Neo tak dilengkapi kamera. Gear 2 dan Gear 2 Neo akan tersedia dipasar mulai bulan April 2014.
Samsung Tizen Gear 2 dan Gear 2 Neo Samsung Tizen Gear 2 dan Gear 2 Neo Reviewed by Unknown on 05.12 Rating: 5
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.