Smartphone Tizen Samsung

 

Pasar Tizen Bidik India dan Rusia


Pabrikan asal Korea Selatan ini juga dikabarkan akan menggelar acara konferensi pengembang Tizen yang akan digelar di San Fransisco, Amerika Serikat. 

Samsung diharapkan mulai meluncurkan smartphone dengan sistem operasi Tizen ini Juni mendatang di pasar Rusia dan India.


Peluncuran smartphone dengan sistem operasi Tizen ini menurut beberapa orang adalah sebuah langkah yang dilakukan Samsung untuk mengurangi ketergantungan terhadap sistem operasi Android buatan Google. Samsung sendiri adalah produsen smartphone Android terbesar saat ini.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi Smartphone Tizen buatan Samsung? Berdasarkan informasi yang beredar, smartphone Tizen untuk kelas atas ini tak jauh berbeda dengan Galaxy S4. Sayangnya, sampai saat ini tak ada informasi pasti mengenai spesifikasinya.



Tizen sendiri adalah sistem operasi yang berbasis Linux yang muncul setelah proyek MeeGo besutan Nokia dan Intel berhenti. 

Awalnya, Nokia menggandeng Intel untuk mengembangkan sistem operasi MeeGo, akan tetapi Nokia memutuskan untuk menghentikan proyek MeeGo dan kini diambil alih oleh Samsung dan berganti nama menjadi Tizen.

Sepeti yang dilansir dari Phone Arena (11/05/2014), Tizen Association berhasil menggandeng 36 anggota baru untuk bergabung dengan Tizen Partner Program, mereka adalah eBay, Konami, McAfee, Panasonic, Sharp, The Weather Channel, TrendMico dan banyak lagi.


Smartphone Tizen Samsung Smartphone Tizen Samsung Reviewed by Unknown on 16.01 Rating: 5
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.