Samsung Z2 Dengan Tizen OS di Indonesia


 

Harga dan Spesifikasi Samsung Z2 Dengan Tizen OS


Samsung memang secara resmi telah meluncurkan smartphone Z2 yang menggunakan OS Tizen di Indonesia. Namun, beberapa waktu lalu banyak yang komplain karena smartphone ini tidak tersedia di pasar. Belum lama ini Samsung Indonesia mengonfirmasi bahwa ponsel Samsung Z2 baru tersedia melalui retail partner resmi mulai 1 Oktober 2016.

Samsung Z2 tidaklah menonjol dan tak jauh berbeda dengan Galaxy J1 Ace, yakni mengandalkan layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan kerapatan 233 piksel per inci. Z2 besutan vendor asal Korea Selatan ini menggunakan sistem operasi Tizen OS.

Performa yang ditawarkan oleh Samsung Z2 mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan pendahulunya karena mengandalkan dapur pacu chipset Spreadtrum SC9830 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400 MP2.

Samsung membekali Z2 dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel aperture f/2.2 autofokus lengkap dengan dukungan LED flash. Smartphone ini juga didukung kamera depan dengan resolusi 0,3 megapiksel atau VGA untuk foto selfie, serta video call. Z2 dibekali Samsung dengan baterai berkapasitas 1500mAh yang diklaim mampu mencukupi kebutuhan dayanya.

Konektivitas Samsung Z2 dibekali dengan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan GPS/GLONASSS. Samsung Z2 berbekal memori internal atau ROM berkapasitas 8GB dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.
Samsung Z2 Dengan Tizen OS di Indonesia Samsung Z2 Dengan Tizen OS di Indonesia Reviewed by Kwanyar News on 04.17 Rating: 5
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.